Senin, 07 Januari 2013

Menakar Kemampuan di Usia hampir 50

                                                              

Ternyata sebentar lagi Usiaku menginjak kepala lima .tak kusangka  perjalanan memoar kehidupanku di kala masih muda satu - persatu mulai ku ingat kembali . Terkadang aku dibuat ketawa sendiri bila mengenang masa kecil , masa remaja dan saat sudah berkepala 4 ini .Namun aku suatu ketika kaget kok rasa - rasanya aku tidak selincah dan se energik dulu lagi . Walau kini aku kuliah lagi di Program pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.Yang kurasakan adalah lambatnya memahami perkuliahan yang diberikan sang dosen .Pelan - pelan kucoba memahami untuk mengeri tapi ibarat padi yang di untai hanya sedikit sekali yang dapat nyantol di otakku .Namun hati ini kemudian berbicara wajarlah seiring usia yang merambat , pipi mulai keripu ttentu daya ingat pun mulai menurun .Suara hati ini kadang juga bertanya - tanya apakah memang harus seperti ini setiap orang yach ? kok mereka masih cerdas, feet , smart dan lain sebagainya .sementara aku seperti ini sekarang keadaanya.Akupun seperti mereka banyak membaca ,sering di depan komputer tapi tetap seperti itu.Lemah , Kurang smart dan lain sebagainya . Konon menurut para ahli untuk mengatasi penuaan daya ingat dan penuaan fisik dperbanyak minum air putih dan makan buah - buahanj segar yang efektif .aku akan mencobaitu .Namun dibalik itu diri ini harus pula sadar bahwa aku tidak muda lagi .alias Sudah akan tua. ya begitulah . Usia tetap berjalan sesuai dengan roda kehidupan . Manusia boleh sama hitamnya untuk rambut . tapi kepriobadian berbeda - beda .

Tulisan ini hanya seekedar mengisi pembuka di awal Januari . Semoga di baca banyak orang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar