Minggu, 11 Januari 2015

Rakyat minta Kasih sayangnya Presiden Jokowi

 Image result for Jokowi



       Selamat berjumpa agan - agan sekalian .Lama sekali ane tidak menuangkan uneg- uneg aye lewat tulisan .Maklum lagi repot.Tapi kini Gue muncul lagi khan???.Kali ini ane mau ngebahas Berita yang lagi rame di omongin oleh banyak Media yaitu tentang penunjukkan Kompol Budi Gunawan Sebagai calon tunggal oleh presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jendral Plisi Sutarman yang sebentar lagi memasuki masa Pensiun.

       Begitu besar harapan rakyat terhadap Presiden Jokowi agar bisa membawa perubahan yang cepat terhadap negeri ini.Rakyat meyakini Jokowilah yang akan mampu menyelesaikan banyak persoalan di tanah air ,mulai Pangan Energi dan Kedaulatan.Sehingga setiap langkah dan kerja sang Presiden rakyat dapat mengetahui progrssnya.Kalau Presiden - presiden terdahulu tidak banyak rakyat menuntut,mereka pasrah ,pasif dan apatis dan tidak punya energi untuk mengkitisi.
       Rakyat sangat mengapresiasi kerja Presiden  dalam memilih Kabinetnya ,sebab melibatkan KPK  dan institusi PPATK  guna menelisik rekam jejak sang calon.Dan hasilnya ternyata memenuhi sebagian besar publik .Para menteri pembantu presiden tidak hanya berasal dari kalangan Parpol tapi juga akademisi atau kaum profesional lainnya.Kinerja para menteri itu pun tidak mengecewakan ,sangat gila kerja.Apa lagi menteri perikanan dan kelautan ,Susi Pujiastuti.sangat baik .
        Tapi kali ini Rakyat kaget bukan Kepalang setelah mendengar kabar Jokowi mencalonkan Budi Gunawan,Sebab menurut sebagian LSM  dan masyarakat Calon Kapolri yang baru itud ianggap  memiliki rekam jejak kurang bagus .Ia disebut- sebut memiliki Rekening Gendut dan terlibat beberapa persoalan .ICW melalui Emerson Yunto sangat mengkritisi soal itu.Bahkan pengamat politik lain ada yang meminta agar Jokowi menarik calon kapolri nya yang penting tidak Budi.Jokowi dianggap ingkar janji,Jokowi tidak seperti yang dulu. dan Jokowi mengkhianati ,dan bla..bla..bla pokoknya.
          Kalau mengamati dari persoalan itu ada sisi lain yang dapat penulis simpulkan
1. Rakyat terlanjur berharap dan sangat menghendaki agar Jokowi secepatnya merunah wajah Indonesia . Sebab rakyat sudah terlalu lama menderita.
2.   Jokowi janganlah menyimpang dan menjauhi sikap peduli ,dan kesederhanaan terhadap rakyat .
     karena di pundak Jokowi tekah melekat titel Preiden Rakyat.
3. Penulis meyakini sudah ada pertimbangan matang dai preiden Jokowi dalam memilih pembantu
    Pembantunya. termasuk Budi Gunawan.
4 Sebagai rakyat kecil tidak berharap banyak yang penting rakyat secepatnya sejahtera dan tidak menunggu lama dalam ketidak pastiaan .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar