Senin, 18 Juli 2011

Inilah 19 squad Garuda yang akan bertarung dengan Turkmenistan


Para pecinta Bola di Tanah air nampaknya bakan mendapat hiburan segar kembali.yaitu Penyisihan Babak Kualifikasi piala Dunia 2012 antara Indonesia dengan Turkmenistan di Ashgabat, 23 Juli mendatang.  Asisten pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan mengumumkan 19 pemain yang akan dibawa ke Turkmenistan beberapa waktu lalu .Sekalipun team merah putih belum sepenuhnya tahu corak permainan anak - anak muda negeri itu namun berbekal semangat juang yang tinggi dan tekad untuk menang pra arsitek persepakbolaan Tanah air akhirnya menemukan putra - putra terbaik bangsa  yang akan bertarung melawan Turkmenistan . dan onlah nama - nama ke 19 pemain nasional itu .

Penjaga gawang: Ferry Rotinsulu, Markus Horison;

Bek: Supardi, Zulkifly Syukur, M. Nasuha, M. Roby, Ricardo Salampessi, Wahyu Wiji Astanto;

Gelandang: Ahmad Bustomi, Toni Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M. Ridwan, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, M. Ilham;

Penyerang: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa.

Namun yang aneh nama Irfan Bachdim tidak tercantum di dalamnya . Penyerang Persema Malang itu kalah bersaing dengan tiga penyerang papan atas Indonesia yakni Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.

Pada jumpa pers yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Senin (18/7/11) yang dihadiri manajer timnas Ferry Kodrat dan asisten pelatih Rahmad Darmawan diketahui bahwa mantan pemain Utrecht tersebut mengalami cedera, bukan karena tidak bisa dimainkan.

“Irfan tetap bisa bermain, namun kita tetap harus fair. Saat kita memulai latihan kemarin ada masalah di otot pangkal paha sehingga penampilannya tidak maksimal,” terang Rahmad.

“Itu yang menjadi alasan dia tidak dicantumkan. Kami memilih pemain yang lebih siap,” lanjut pelatih yang masih menjabat sebagai head coach Persija Jakarta itu.

Sementara itu, Bambang Pamungkas dan Firman Utina masih akan tetap menjadi prioritas penyandang ban kapten.

“Apabila tidak ada perubahan, tetap Bambang Pamungkas dan Firman Utina, kecuali kalau keduanya tidak bermain,” ungkap pelatih berinisial RD itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar